RESOLUSI???

ah,,apa itu resolusi?

orang ramai-ramai meributkannya menjelang pergantian tahun ini.

Tahun 2010 ini, jujur saja saya tidak membuat resolusi apa-apa.

tidak ada target apa-apa.

Mungkin kata orang, saya tidak punya impian, cita-cita yang ingin dicapai.

Ada yang bilang, saya terlalu santai karna saya sudah berada di titik yang menurut sebagian besar orang sudah aman.

 ah, tidak juga, pikir saya.

Alih-alih mencetuskan resolusi, waktu tahun 2010 tiba saya lebih tertarik menapak tilasi perjalanan saya sepanjang 2009.

Begitu pun tahun ini, saya lebih ingin melakukan monev (jiah, bahasanya jijay banget ya..) ketimbang berencana macam-macam yang jarang ada tindak lanjutnya.

Beberapa yang ingin saya evaluasi mungkin cenderung bagaimana saya bersikap selama ini. Bagaimana tingkah laku saya selama ini.

Saya tahu saya masih banyaaaaaak sekali kekurangan dalam bersikap. saya masih kurang dewasa dalam menghadapi konflik. Entah sudah beberapa kali saya berkonflik dengan orang-orang di sekitar saya, di saat saya sebaiknya mengalah saja.

Hm,,Kenapa rasanya saya jadi makin egois ya?

Saya ingin jadi lebih dewasa dalam menyikapi konflik. Apalagi kalau konfliknya ga penting gitu, yang bisa-bisa malah merugikan posisi diri sendiri.

Selain kedewasaan, saya ingin sekali, dan harus bisa memperbaiki kualitas dan kuantitas waktu dan kebersamaan saya bersamaNya. Huaaah,,kian malu rasanya hati ini ketika melihat amalan yang compang camping itu.

Betapa sering saya berlarut-larut dalam pekerjaan saya, tapi betapa sebentar waktu saya bersamaNya.

Saya merindukan lingkaran kecil itu lagi, tapi kapan ya bisa mulai lagi?

saya kangen stadium akhir dengan yang namanya berlomba dalam kebaikan, saya kangen atmosfer cinta yang ada di lingkaran itu. Bukannya tak bisa dilakukan, tapi kenapa saya merasa atmosferna berbeda ya?

Kapan terakhir membaca al ma’tsurat bareng, hapalan bareng, muhasabah bareng?

Bahkan di suatu rapat internal kemarin, saya sempat terharu ketika, sebagai doa penutup, pembaca doanya membaca doa robithoh..

Subhanallah, kangen saya makin menjadi karenanya.

Ack, ko jadi melantur kemana-mana.

Resolusi yang baru muncul lagi ketika saya di kamar mandi tadi, saya harus mulai berolahraga lagi. meluruskan badan yang mulai kaku-kaku ga karuan. Hm,,fitnes harus digalakkan lagi ya…hehe..

Sekian dulu aja deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s