apakah yang anda pikirkan?

hampir 25 tahun sudah saya di dunia ini. saya telah bertemu cukup banyak orang, bermacam karakter. di mana saja saya bertemu, kami saling menilai, ada yang terungkap, ada yang tidak dan hanya tersimpan di hati.

begitu sering saya menanyakan kesan pertama teman-teman saya saat mereka bertemu saya pertama kali. walaupun saya hapal mati dengan jawaban mereka yang senada. JUTEK. cemberut melulu. mungkin itu juga salah satunya.

Wah, rasanya agak susah mengubah kesan ini. betapapun saya ingin tersenyum, mungkin bahkan saya sudah tersenyum, tetap saja kesan jutek itu agak susah menghilang. salah satunya sih mungkin karena bawaan muka saya kali ya yang hampir slalu kliatan serius, mikir, trus bawaannya jutek.

Terkadang saya takut dengan pendapat orang lain. bukankah wajar kita ingin memberi kesan yang baik? Karena mungkin pertemuan itu begitu singkat dan saya tak ingin menyesal ketika perpisahan itu datang, yang saya tinggalkan hanyalah kesan buruk.

Tapi terkadang lucu, menarik, bahkan jadi sesuatu yang menyenangkan  juga ketika mendengar berbagai pendapat teman yang tidak kita sangka sama sekali. heran juga, apakah itu bisa dinilai dari pertemuan pertama, karna apa yang diungkapkan begitu mendetail. 

Ijinkan saya tau apa yang anda, kalian, teman-temanku pikirkan ketika kita pertama kali bertemu….

mari berbagi, smoga bisa menjadi proses pembelajaran dan evaluasi….

jelang 25 tahun…..refleksi 1/4 abadku….

2 thoughts on “apakah yang anda pikirkan?

  1. Ini blognya Tiwi ya? wah keren…
    Oya, mau ultah ya bentar lagi? Met milad ya, moga sukses dan selalu diberikan keberkahan. Amiin. Kapan makan-makannya? Hehe…

    • aih, jd malu….klo blog mah masih kerenan punya mas deh, udah bs menghasilkan pula.
      makasih mas.masih lama nih miladnya.tiwi mah hayuk aja.kpn kita mau makan2?hehe…

Leave a Reply

