Apa arti pernikahan???

apakah arti sebuah pernikahan?

akhir-akhir ini pertanyaan itu mendengung di pikiranku.kian keras, kian jelas.

Mungkin karna pengaruh pengurangan usia yang baru saja kualami.

Sindrom 25” aku menyebutnya.

Dulu, suatu ketika dalam hidupku, saat aku menapak di usia 21, aku pernah berpikir tentang pernikahan.

Semua idealismeku tentangnya.

Tapi, singkat cerita, sekarang, aku tiba-tiba tak mengerti kenapa seseorang memutuskan untuk menikah, seperti apa dua orang yang sebelumnya hidup di dunianya masing-masing, yang tak jarang berbeda jauh, memutuskan untuk hidup di dunia yang sama, meleburkan kata “aku” dan “kamu” menjadi “KITA”.

Aku berharap aku mempertanyakan ini bukan karna hatiku yang tiba-tiba mengeras dan takut memasuki gerbang itu. Bukan pula karna aku menikmati kesendirianku. Tidak, semoga bukan karna itu. Karna aku tetaplah manusia biasa yang ingin menjalankan sunnah Rasul, yang ingin menyempurnakan separuh agamaku.

Tapi, sekali lagi, aku mempertanyakannya…

Kenapa?

Aku pun tak tahu jawabannya.

Bagaimana kesiapan itu datang?

apa rasanya?

Kapan kita tau dia datang?

Bahkan aku bertanya siapa yang sebenarnya aku tunggu?

Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi akankah terus di tanganNya karna kita tak pernah menjemputnya?

Membaikkan diri selama proses penantian ini, mungkin yang harus dilakukan. Bukankah Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, begitupun sebaliknya?

Sayang, aku merasa bukanlah wanita baik dan tak pantas mendapatkan laki-laki yang baik.

Smoga Allah senantiasa mengampuni dosa-dosaku….

2 thoughts on “Apa arti pernikahan???

  1. sayang,,kamu adalah wanita yang baik,,,,
    penilaian itu bisa dilakukan oleh orang dkat kmu,,bukan oleh dirimu sendiri,,,
    emmmm….ak juga pengen cpt merid kok,,,tapi tak ingin mendahului rencana indahNya…
    Semoga kita berdua bisa tahun ini,,, amin,,,,

Leave a Reply

