Image
0

Apakah ada bedanya?

Adakah perbedaannya antara ada tidaknya saya untukmu,untuk kalian,untuk komunitas saya,untuk dunia ini?

Sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Apakah saya sudah cukup bermanfaat buat orang-orang di sekitar saya?

Di manakah posisi saya di mata dan di hati orang lain?

Sungguh beruntung orang yang keberadaannya sangat penting tidak hanya di mata,tapi juga di hati orang lain. Betapa kehilangannya orang lain ketika dia tidak ada. Posisi “primer” dia dapatkan di hati orang-orang. Posisi yang ditempati oleh hal-hal terpenting dalam hidup seseorang.

Ada lagi orang yang keberadaan dan ketidaannya tidak berdampak apapun bagi orang lain.
Yah,biasa-biasa saja,istilahnya. Ibaratnya barang sekunder buat orang-orang.

Atau bisa jadi seperti barang komplementer. Atau malah cm “pengganti”,substitusi.

Di manakah posisi saya,bagi kalian,kawan?

Leave a Reply

