untuk teman….

Sesi curhat hari ini mengajarkan bahwa terkadang apa yang tampak di mata kita begitu sederhana ataupun begitu kekanakan ternyata menyimpan suatu kerumitan tersendiri.

Bahwa seseorang yang tampak baik-baik saja, mungkin sebenarnya menyimpan beban hidup yang berat, yang bahkan kita tidak bisa bayangkan. Kisah itu kadang hanya kita lihat di sinetron, hingga kita tidak tahu betapa nyatanya kejadian tersebut.

Buat seorang kawan, setiap dari kita punya saat-saat terberat dalam hidup ini. Saya pun pernah begitu putus asa. Hingga ketakutan saya padaNya lah satu-satunya penolong saat itu. Ya, takut. Karna mungkin cuma itu senjata saya melawan saat keputusasaan datang. Saat saya meragukan cinta.

Saya kemudian bersyukur atas cintaNya, atas kesempatan yang diberikan. Atas teman-teman terbaik yang diberikanNya di saat-saat terberat itu. Bahwa keyakinan Dia tidak akan menguji  di luar kemampuan hambaNya.

Setan mengajarkan jalan pintas yang begitu praktis dan instan. Sedangkan, Dia mungkin terlihat menyodorkan jalan yang mendaki lagi terjal.

Kita mungkin akan terluka berdarah melewati jalan terjal itu, tapi kita jadi tahu tentang rasa sakit, dan kita tahu bagaimana kemudian kita mengatasi dan menyembuhkannya.  Kita belajar tegar, bersabar, dan bersyukur untuk setiap langkah yang kita lalui.

Sekalipun tak semua hal berjalan seperti yang kita mau, meski segala ikhtiar dikerahkan, yakinlah bahwa apapun yang terjadi adalah kehendakNya, tak ada satupun yang luput dari pengamatanNya, dan bahwa Dia selalu dan selalu memberikan yang dibutuhkan, bukan sekedar yang diinginkan oleh hambaNya.

Mungkin, karna itu dikatakan kenapa neraka begitu murah dan mudah harganya, sedangkan Surga begitu mahal?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s