Standard

CINTA???

Adalah seorang lelaki berkata dia sanggup menjadi imam bagimu. Adalah dia yang berkata mencintaimu karena Alloh.

Teringat kata ustadz pada tatsqif saat itu “Semua Lelaki di kolong langit ini sama saja: mereka semua pembohong” yang segera disambut gegap gempita jama’ah saat itu. “KECUALI” kata ustad melanjutkan “yang datang ke ayahmu (para akhwat), dan berkata bahwa dia ingin bertanggungjawab atas dirimu. Lelaki macam itulah yang dapat kamu pertimbangkan sebagai calonmu.”

TAPI, ketika saya melihat apa yang terjadi belakangan ini, hati saya menjadi sakit. Ketika betapa mudahnya “tanggungjawab” semacam itu diumbar. Dan ketika kata-kata”aku mencintaimu karena Alloh” menjadi tak ada makna lagi.

Apakah namanya “mencintai karna Alloh” saat kamu tetap menggenggam tangannya,mengumbar kata-kata manis dan tetap melakukan hal lain yAng mendekati zina?

Seorang lelaki yang bertanggungjawab dan mencintaimu karnaNya hanya akan datang kepada walimu ketika dia memang telah SIAP menikah dan bertanggungjawab atas dirimu. Tidak dalam hitungan tahun, tapi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dari saat dia mengkhitbahmu.
Lelaki itu layaknya Ali yang mencintai dan menghargai Fathimah dengan memilih mencintai dalam diam ketika kemampuan menikah belum digenggamannya. Dia yang tetap berbahagia melihat Fathimah dilamar pria lain yang dianggapnya lebih baik. Dan dia yang Akhirnya penuh keberanian melamar dan menikahi Fathimah,gadis yang dicintainya…

Saya bukanlah sosok sempurna tanpa dosa hingga berani menuliskan ini. Tapi betapa saya rindu pada sosok pemuda seperti Ali r.a dan mendamba diri bisa menjadi Fathimah masa kini…

Sungguh,mencintai karna Alloh tak semudah yang terpikirkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s